Kamis, 10 Januari 2013

Meninggikan Badan

Tips Meninggikan Badan

Faktor keturunan/genetik memang berpengaruh terhadap tinggi badan, tetapi kamu bisa menambah tinggi badan dengan memperhatikan 3 faktor ini:




 
1. Nutrisi untuk Menambah Tinggi Badan
Tinggi badan erat kaitannya dengan nutrisi, terutama mineral yaitu kalsium untuk pertumbuhan tulang. Cukupi kebutuhan kalsium kamu untuk pertumbuhan tulang dengan minum susu tinggi kalsium secara rutin 2 kali sehari, dan makan makanan bergizi. Masih ingat 4 sehat 5 sempurna kan? Kita yang masih dalam usia pertumbuhan tentu perlu menerapkan pola makan yang sehat, perhatikan juga nutrisi lain yang akan menunjang pertumbuhan kamu.

2. Olahraga Penambah Tinggi Badan
Olahraga apa saja, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis, sepakbola, dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Pilih olahraga yang paling cocok dan kamu sukai supaya lebih enjoy, tanpa beban dalam menjalaninya. Sempurnakan olahraga dengan stretching karena stretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Tubuh tinggi dengan postur tegap, siapa yang ga mau!

3. Istirahat (tidur malam)
Kamu tidur kurang dari 8 jam sehari? Mungkin ini saatnya untuk mengurangi waktu nonton TV, main game, dan lainnya. Mengapa? Tidur sangat penting dalam proses menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur, lho! Remaja disarankan untuk tidur cukup yaitu sekitar 8-9 jam per harinya. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria. Baca Tips Tidur Lelap kalau merasa kesulitan tidur malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar