Sebenarnya penyakit gagal ginjal dapat menyerang siapa saja, yaa penyakit gagal ginjal merupakan suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh.

Sebagai penderita gagal ginjal ini dapat menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius atau terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri. Biasanya penyebab gagal ginjal juga harus memperhatikan pola makan bagi penderita gagal ginjal.
Selain itu ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit gagal ginjal, seperti berikut ini :
  • Hipotensi, Dimana penyakit ini lebih dikenal sebagai penyakit tekanan darah tinggi. Jika si penderita seudah menderita penyakit ini, maka akan merusak pembuluh darah dan nefron yang ada dalam ginjal.
  • Kelainan ginjal, hal ini terhadi karena perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri.
  • Adanya kerusakan sel penyaring pada ginjal akibat dari peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit darah tinggi.Adanya sumbatan pada saluran kemih
  • kelainan autoimun
Untuk penderita penyakit gagal ginjal sebaiknya mengkonsumsi buah buahan, protein dari hewan, serta karbohidrat.
Mungkin dari segi pengobatan bagi penderita gagal ginjal bisa dapat mencuci darah yang dilakukan 1 minggu sekali untuk mengganti darah kotor yang ada pada tubuh Anda.